Tuesday, May 25, 2010

Penghijauan Demi Kesejukan







Gambar diatas adalah sebuah mal bernama Namba Park yang terletak di kota Osaka

Di kawasan kota yang telanjur padat, memperoleh lahan terbuka bukanlah soal mudah. DKI Jakarta dengan lahan seluas 66.126 hektar dan ruang hijau 9 persen atau 5.951 hektar, perlu membebaskan sekitar 13.000 hektar lahan bila ingin memenuhi patokan lazim 30 persen lahan terbuka hijau.

Jepang juga menghadapi persoalan sama. Sejak abad ke-17, sifat land hungry (lapar lahan) dalam praktik mengonsumsi lahan perkotaan telah menyebabkan tampilan kota di Jepang tak jauh berbeda dari kota besar Asia lainnya.

Karena lahan perkotaan telah telanjur disesaki bangunan, maka sasaran perolehan sel-sel hijau daun beralih pada hamparan atap datar gedung-gedung yang justru lebih banyak dibanjiri cahaya matahari. Sebenarnya gerakan atap hijau telah muncul di Jepang sejak awal abad ke-20 melalui konsep eco-roof, tetapi sifat pengembangannya masih ekstensif. Atap hijau jenis ini ditandai struktur atap beton konvensional dengan biaya dan perawatan taman relatif murah karena penghijauan atap hanya mengandalkan tanaman perdu dengan lapisan tanah tipis.

Banyak dari kita yang sekarang ini merasakan bertambah panasnya suhu udara karena terjadinya pemanasan global,dan tidak dapat dipungkiri bahwa bumi kita semakin lama semakin panas.Keadaan ini banyak diatasi dengan penggunaan pendingin udara,tetapi energi yang dibutuhkan malah mempercepat proses global warming,oleh sebab itu para ahli mencari cara agar suhu udara terasa lebih dingin tapi dengan menggunakan energi listrik yang lebih kecil,salah satunya adalah dengan konsep eco -roof.

untuk anda yang ingin merasakan kesejukan ruangan tanpa harus menghabiskan energi listrik yang besar dapat menggunakan insulasi panas yang dapat mengurangi panas dirumah atau ruangan anda.

Aluminium Foil ternyata merupakan insulasi panas terbaik untuk penggunaan di rumah maupun bangunan industri.Bahkan para astronot menggunakan pakaian berbahan dasar aluminium untuk terbang ke angkasa karena dapat mengurangi panas.


Untuk info aluminium foil silahkan hub:Dede Rahmat. 081316235961/021 70070372


sumber:http://ricko21.wordpress.com/about/

No comments:

Post a Comment