Saturday, November 28, 2009

BAGI ANDA YANG BELUM KENAL R.O


Reverse Osmosis ?

Latar Belakang teknologi RO

Sekelompok ilmuwan Amerika Serikat dari NASA mengeluarkan 40 juta dollar US selama 30 tahun untuk melakukan riset terhadap teknologi ini. Hal itu dikarenakan mahalnya biaya untuk kebutuhan terhadap air di ruang angkasa. Di mana untuk membawa 1 kg air ke luar angkasa dibutuhkan 700 pon tenaga atau mengeluarkan biaya sebanyak 10,000 dollar US.

Cara kerja Reverse Osmosis

Membrane RO Proses Reverse Osmosis merupakan proses di mana tekanan yang amat kuat dikenakan di sebelah sumber air agar molekul-molekul air dapat menembus membrane RO di sebelahnya. Membran RO berteknologi tinggi ini mempunyai pori-pori yang sangat kecil, yaitu hanya 0.0001 mikron (500,000 kali lebih kecil dibandingkan dengan sehelai rambut manusia). Dengan membrane RO ini maka dapat menyingkirkan berbagai bahan mikroorganisme, logam berat, bakteri,virus,bahan anorganik dan bahan berbahaya lainnya yang terlarut dalam air. Dengan demikian hanya molekul air saja yang dapat menembus membrane tersebut sehingga dapat menghasilkan air minum yang mencapai kemurnian 99,99 %. Karena air yang dihasilkan sedemikian murni maka sering disebut juga dengan Air Murni RO.

Aplikasi Reverse Osmosis

Aplikasi nyata dari teknologi pengolahan air Reverse Osmosis yang dapat kita lihat adalah ketika Bencana Nasional Tzunami terjadi di Aceh pada tahun 2004. Banyak negara-negara maju yang memberikan bantuan berupa unit produksi Air Minum RO. Karena hanya teknologi inilah yang mampu untuk kondisi lingkungan di sana yang sumber airnya telah tercemar.

Penghargaan & Pengakuan terhadap teknologi RO

*

U.S. National Sanitation Foundation Testing Laboratory Seal
*

Approved by College of Medicine, US, Harvard University
*

WCTS Standard
*

Used in NASA Space Shuttle
*

CCEL Standard
*

Listed with the International Associated of Plumbing and Mechanical Operators
*

Approved by College of Medicine, U.S. LOMA LINDA University
*

Approved by Water Administrations Bureau of Orange County, Calofornia U.S.A.
*

Adopted by Coca Cola
*

Used to transform sea water intro fresh water (Desalination) by U.S. Navy



Sekarang anda dapat menikmati tekhnologi reverse osmosis di tempat anda dengan sistem sewa,sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi.
Untuk informasi,Hub: Dede Rahmat.021-70070372/0813-1623-5961

No comments:

Post a Comment