Monday, November 2, 2009

Perlu Anda Tahu

Polisi Gerebeg Pabrik Aqua Palsu

Bandung (ANTARA News) - Sebuah depot air isi ulang di Jalan Sukagalih No 87, RT 02/05, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jabar yang diduga memalsukan air mineral kemasan merek Aqua, digerebeg aparat kepolisian setempat, Rabu.

Polisi selain menyegel depot air isi ulang itu, juga mengamankan tiga orang yang diduga sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan merek tersebut.

"Ketiganya dijadikan sebagai tersangka, pemalsuan dilakukan mulai dari label kemasan, tutup botol hingga isi air kemasan," kata Kapolresta Bandung Barat AKBP Teddy Setiadi kepada pers di Bandung, Rabu.

Didampingi Kasat Reskrim AKP Reynold Hutagalung, Kapolresta mengatakan, polisi juga menyita barang bukti berupa 120 galon isi, 100 galon kosong, alat cetak label Aqua untuk tutup, alat cetak tutup botol Aqua, plastik segel Aqua, tisu Aqua, alat pembersih galon, dan hairdryer.

"Menurut salah seorang saksi, yakni Ujang (30), depot tersebut telah berjalan dua tahun lebih. Selain isi ulang, pemiliknya juga menjual air Aqua galon," kata polisi.

Dikatakan polisi, pabrik Aqua palsu ini menutupi modusnya dengan menyamar sebagai tempat air minum isi ulang.

"Kami menangkap seorang perempuan yang diketahui pemilik pabrik, yakni Ny Darda (30), dan dua orang lelaki yang merupakan pekerjanya, yakni Poli (19) dan Dian (20). Ketiganya terancam dikenakan pelanggaran Undang Undang tentang Merek, dengan ancaman maksimal lima tahun penjara," katanya.

Dikatakan Kapolresta, saat ini pihaknya telah memeriksa tiga orang yang menjalankan usaha itu. "Tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah, karena kami masih melakukan pendalaman," katanya.

Teddy mengungkapkan, pabrik Aqua palsu tersebut sudah lama menjadi incaran polisi setelah sejumlah warga melaporkan aktifitas yang mencurigakan di kawasan pabrik air isi ulang tersebut.

"Mereka sudah beroperasi bertahun-tahun. Sehingga sulit dibedakan antara yang asli dan yang palsu. Karena dari warna dan rasa airnya nyaris sama," kata Teddy.

Omzet pabrik Aqua palsu tersebut, kata dia, diperkirakan sekitar Rp5 juta. "Dalam sehari mereka bisa menjual sebanyak 50 galon dengan harga Rp8.500 per galon, dan jika diantar menjadi Rp10 ribu per galon," katanya.(*)

Sumber: Antara

Hindari pemalsuan air kemasan dengan memproduksi air minum sehat dirumah anda yang dapat dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga yang anda sayangi.
Dengan filter reverse osmosis Coway, anda dapat memproduksi air sehat dirumah anda,lebih hematdengan sistem sewa.
Untuk informasi, Hub : Dede Rahmat 021 70070372/ 0813 1623 5961

No comments:

Post a Comment