Saturday, November 28, 2009

BENARKAH AIR MINUM YANG KITA KONSUMSI DAPAT MEMENUHI KEBUTUHAN MINERAL TUBUH KITA?

Mineral, bersama dengan vitamin, memegang peranan penting dalam kesehatan tubuh kita.Berbagai aktivitas di dalam sel sel tubuh kita bergantung dari keberadaan mineral. Bila salah satu aktivitas tersebut terganggu, maka dapat mengakibatkan gangguan yang beruntun dalam aktivitas-aktivitas sel yang lain.

Karena itu perlu kita ketahui bahwa kita tidak dapat bergantung kepada air minum untuk mensupply jumlah dan jenis mineral yang diperlukan tubuh kita.

Jenis yang baik untuk tubuh kita adalah mineral organik yang hanya bisa didapatkan langsung dari sayur dan buah-buahan, atau secara tidak langsung dari daging hewan. Karena dari antara manusia, hewan, dan tumbuhan, hanya tumbuhan yang dapat memproses mineral dari tanah melalui fotosintesa dan merubahnya menjadi organik. Mineral anorganik yang berasal dari air tanah tidak dapat dimanfaatkan tubuh kita dengan baik dan bila terus ditimbun dapat menyebabkan berbagai penyakit. Air yang murni dapat juga membantu membersihkan timbunan tersebut dari tubuh kita. Hal-hal tersebut telah disetujui oleh berbagai pakar kesehatan, diantaranya:

+ Dr. Charles Mayo, pendiri Mayo Clinic, rumah sakit teratas di USA.
+ Dr. Allen E. Banik, ahli dan penulis buku yang telah terjual puluhan ribu kopi.
+ Paul C. Bragg, Ph.D, spesialis kesehatan dan fitness yang juga penulis buku.
+ Dr. Andrew Weil, M.D, ahli kesehatan populer di USA, lulusan Harvard Medical, dan
penulis 8 buku kesehatan yang sering muncul di media massa.

Sedangkan mengenai jumlah, air minum tidak mengandung jumlah mineral yang cukup atau berarti untuk kebutuhan tubuh kita.

Sebagai contoh: sebuah air minum mineral impor dari Perancis yang bisa didapatkan di beberapa supermarket di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang tertera pada kemasan produk tersebut, kandungan mineralnya adalah sebagai berikut: Calcium = 11,5 mg/liter, Magnesium = 8 mg/liter, Potassium = 6,2 mg/liter.

Kebutuhan mineral tubuh kita setiap harinya, berdasarkan informasi dari badan U.S. Food & Drug Administration dan sebuah website kesehatan, adalah sebagai berikut: Calcium = 1.000 mg, Magnesium = 400 mg, Potassium = 2.000 mg.

Untuk memenuhi kebutuhan mineral tersebut, bila dibandingkan antara air mineral yang diperlukan dan alternatifnya dari sayur/buah/susu, hasilnya adalah sebagai berikut:

Calcium: minum 87 liter air, atau alternatifnya, 3 gelas susu.

Magnesium: minum 50 liter air, atau alternatifnya, 140 gram kacang mete.

Potassium: minum 323 liter air, atau alternatifnya, 5 buah pisang.

Mana yang anda pilih?

Kini telah jelas bahwa yang penting dari air minum adalah kemurniannya, bukan mineralnya. Karena itu, air yang ideal untuk diminum setiap hari adalah air yang murni dan bebas mineral anorganik.

Nikmati air murni yang sehat dan berkualitas dari reverse osmosis coway dengan sistem sewa.
Untuk informasi,Hub: Dede Rahmat. 021 70070372/0813-1623-5961

sumber : .: btw :.

No comments:

Post a Comment